Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Apakah Efektif Menggunakan Vitamin E Untuk Mengobati Jerawat dan Bekas Jerawatan?

Efektifitas Vitamin E Untuk Mengobati Jerawat dan Luka Bekas Jerawatan - Vitamin E telah lama dipuji sebagai salah satu faktor penyumbang terbesar bagi kesehatan tubuh. Banyak orang menganggap Vitamin E penting untuk pencegahan penyakit jantung, kanker, diabetes, katarak, dan penyakit Alzheimer. Sementara kebenaran klaim ini masih diperdebatkan, faktanya tetap bahwa Vitamin E memiliki beberapa manfaat kesehatan utama yang berhubungan dengan kesehatan kulit. Misalnya, memiliki sifat anti-inflamasi, dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu mengurangi kekeringan dan gatal-gatal, sehingga berguna untuk mengobati jerawat, psoriasis, dan eksim. Kami akan mengeksplorasi apa sebenarnya Vitamin E dan bagaimana Anda dapat menggunakan Vitamin E untuk jerawat. Baca juga: Jerawat - Gejala Faktor Penyebab Pencegahan dan Pengobatan Bekas Jerawatan.
   
Manfaat Vitamin E Mengobati Jerawat dan Luka Bekas Jerawatan
Manfaat Vitamin E Mengobati Jerawat dan Luka Bekas Jerawatan | skinbeauty-klinika.pl


Apakah Vitamin E Itu?



Vitamin E adalah sekelompok senyawa kimia yang paling banyak ditemukan dalam minyak, sayuran berdaun hijau, dan sayuran lainnya. Ini adalah antioksidan yang larut dalam lemak, yang berarti disimpan di jaringan lemak dan berjalan melalui sistem limfatik untuk sampai ke aliran darah. Saat tertelan, Vitamin E biasanya tetap di dalam tubuh untuk jangka waktu yang lama. Menurut Mayo Clinic, ia memiliki sifat antioksidan yang membantu menghambat radikal bebas, yang dapat merusak kulit serta bagian tubuh lainnya. Fungsi utama Vitamin E adalah mendukung membran sel, memperlancar aliran darah, dan memperkuat otot, jantung, dan kulit.

Penelitian tentang Vitamin E untuk Jerawat

Vitamin E secara luas dianggap sebagai salah satu perawatan kulit dan jerawat yang paling efektif. Tetapi apakah semua klaim ini benar? Jangan pergi ke toko untuk mengambil sebotol minyak Vitamin E. Berikut hal-hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum menggunakan minyak Vitamin E untuk jerawat.

Minyak Vitamin E Membantu Menjaga Kelembaban

Komponen pelembab dari Vitamin E memungkinkan kulit Anda untuk mempertahankan minyak alaminya alih-alih mengering. Hal ini membuat Vitamin E ideal bagi mereka yang memiliki kulit kering alami, yang dapat menjadi kencang dan gatal. Vitamin E dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dan bercahaya, sehingga mengurangi potensi jerawat pada kulit kering. Ini juga dapat bermanfaat bagi mereka yang mengalami psoriasis dan eksim, meskipun individu dengan kondisi kulit seperti ini biasanya juga menggabungkan perawatan lain. Meskipun efek pelembab dari Vitamin E mungkin menarik, lanjutkan dengan hati-hati. Minyaknya sendiri sangat kental dan berminyak sehingga dapat memberikan efek sebaliknya pada kulit jika digunakan secara tidak benar atau berlebihan.
Kulit Cantik dan Halus dengan Vitamin E
Kulit Cantik dan Halus dengan Vitamin E | lavishbeauty.ie


Tidak Baik untuk Kulit Berminyak

Jika Anda memiliki kulit berminyak, sayangnya minyak Vitamin E kurang ideal untuk jenis kulit Anda. Tidak memiliki efek samping yang serius, tetapi berpotensi menyumbat pori-pori Anda. Tidak perlu khawatir, ada banyak pilihan perawatan jerawat lain di luar sana!

Fades Scars dan Dark Spots

Vitamin E paling dikenal sebagai pengobatan untuk bekas luka dan flek hitam yang muncul di kulit, terutama yang tertinggal dari jerawat. Banyak orang percaya ini karena Vitamin E membantu membangun kembali jaringan, sehingga dapat membantu memudarkan bekas luka dan mempercepat proses penyembuhan. Namun, banyak penelitian menunjukkan bahwa ini tidak benar. Memang benar bahwa kolagen alami pada kulit membantu membentuk jaringan parut, dan Vitamin E dapat memanipulasi pembentukan kolagen tersebut, tetapi tidak berarti bahwa mengoleskan Vitamin E adalah obat ajaib. Tubuh Anda akan melalui proses penyembuhan alami baik Anda menggunakan minyak Vitamin E.
Luka Bekas Jerawat dan Flek Hitam Hilang dengan Vitamin E
Luka Bekas Jerawat dan Flek Hitam Hilang dengan Vitamin E | insider.com


Mempromosikan Perbaikan Jaringan dari Kerusakan Akibat Sinar Matahari

Menurut Penelitian dan Praktek Dermatologi dari Hindawi, sifat antioksidan Vitamin E bersama dengan Vitamin C, glutathione, asam urat, dan ubiquinol semuanya berperan dalam meningkatkan sistem perbaikan enzim DNA untuk menjaga kulit dari karsinogen berbahaya seperti paparan yang lama Sinar UV. Hal ini menyiratkan bahwa kulit kita menerima faktor penyembuhan antioksidan yang menjaga kulit terlindungi bahkan sebelum kerusakan dimulai. Selain membantu mengurangi kerusakan akibat sinar UV, obat ini juga dapat digunakan untuk meredakan dan meredakan efek sengatan matahari untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

Mengurangi Tanda Penuaan

Seperti disebutkan sebelumnya, sifat antioksidan Vitamin E mengurangi kerusakan akibat radikal bebas. Sama seperti kerusakan akibat sinar UV, ada bukti yang menunjukkan bahwa Vitamin E mengurangi tanda-tanda penuaan. Sifat anti-inflamasi Vitamin E dapat memperlambat perkembangan keriput dan kerusakan lingkungan seperti asap. Namun, hal ini tidak akan secara drastis mengurangi tanda-tanda penuaan akibat kebiasaan gaya hidup tertentu seperti merokok atau menyamakan kulit.

Cara Menggunakan Vitamin E untuk Jerawat



Vitamin esensial adalah vitamin yang tidak dibuat secara alami di dalam tubuh, dan oleh karena itu harus diambil dari sumber eksternal seperti makanan atau produk. Vitamin E adalah salah satu vitamin esensial ini, oleh karena itu Anda harus mengonsumsi dalam jumlah yang tepat untuk menjaga nutrisi seimbang baik di atas maupun di bawah permukaan kulit. Berikut adalah 3 cara teratas untuk menggunakan Vitamin E untuk jerawat dan membantu menjaga kulit tetap bersih.

1. Gunakan Minyak Vitamin E

Cara paling umum orang merawat kulit dengan Vitamin E adalah dengan menggunakan minyak Vitamin E. Ada dua cara dasar untuk menggunakan minyak: mengoleskannya langsung ke kulit Anda atau menambahkannya ke pelembab favorit Anda.

Saat mengaplikasikannya secara langsung, optimalkan efektifitasnya dan dapatkan hasil terbaik dengan mengaplikasikannya hanya pada malam hari. Saat Anda tidur, tubuh Anda melakukan sebagian besar pekerjaan rekonstruksi, melalui proses untuk meregenerasi dan menyembuhkan dirinya sendiri. Untuk menggunakan minyak Vitamin E untuk mengatasi jerawat, cukup basahi wajah Anda, tepuk-tepuk hingga kering, dan oleskan tipis-tipis pada kulit, dimulai dengan oleskan kecil. Cuci dengan lembut saat Anda bangun di pagi hari.

Anda juga dapat menambahkan minyak Vitamin E ke pelembab Anda, menambahkan beberapa tetes saja untuk meningkatkan manfaat pelembab dan mengurangi kemungkinan minyak berlebihan.

Seperti semua langkah lain dalam rutinitas perawatan kulit Anda, ingatlah untuk melakukan uji tempel sebelum menggunakan minyak vitamin E di seluruh wajah Anda. Untuk melakukannya, oleskan sedikit ke area kulit dan pantau dengan cermat bagaimana reaksinya, periksa area tersebut setelah 24-48 jam. Ini membantu menghindari reaksi alergi potensial.

2. Tambahkan Vitamin E ke Diet Anda

Terkadang, mengoleskan Vitamin E secara topikal saja tidak cukup. Kulit yang sehat dimulai dengan diet yang sehat, dan untungnya, banyak makanan sehat yang dikemas dengan Vitamin E. Sayuran hijau, alpukat, ubi jalar, almond, butternut squash, minyak zaitun, dan makanan lain adalah sumber Vitamin E.

3. Gabungkan Dengan Vitamin C

Vitamin E dalam kombinasi dengan Vitamin C menciptakan sistem kekebalan yang ditingkatkan dan berkontribusi pada kesehatan jantung. Sistem kekebalan yang lebih baik berarti fungsi tubuh yang lebih baik, yang merupakan solusi holistik untuk kesehatan kulit yang buruk.

Potensi Risiko Vitamin E



Sebelum terbawa penggunaan Vitamin E untuk jerawat, penting untuk mengetahui tindakan pencegahannya. Menurut American Diabetes Association, terlalu banyak vitamin E dalam tubuh disarankan untuk meningkatkan risiko diabetes dan penyakit kardiovaskular. Dosis Vitamin E yang dianjurkan adalah sekitar 1500 IU per hari. Lebih dari ini dapat menyebabkan hipervitaminosis E, kekurangan vitamin K, dan masalah pendarahan jadi jangan pernah melebihi dosis yang dianjurkan. Jika ya, konsultasikan ke dokter jika Anda mengalami gejala kondisi ini.

Vitamin Esensial Lainnya



Vitamin D

Vitamin D adalah vitamin esensial yang dibutuhkan tubuh untuk memelihara tulang yang kuat dan sehat, serta terlibat dalam sistem kekebalan dan saraf Anda. Ada beberapa cara untuk mendapatkan Vitamin D, di antaranya melalui paparan sinar matahari, meskipun hal ini berisiko menimbulkan kerusakan kulit dan kanker kulit. Sebaliknya, Anda bisa mendapatkan Vitamin D dengan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin D secara alami, atau dengan mengonsumsi suplemen.

Vitamin B5

Vitamin B5, juga dikenal sebagai asam pantotenat, diklaim efektif dalam penyembuhan luka dengan membantu mengurangi peradangan dan memperpendek proses penyembuhan. Artinya, Vitamin B5 dapat membantu jika Anda mengalami peradangan jerawat. Namun, Vitamin B5 tidak boleh digunakan sebagai satu-satunya solusi Anda karena ada banyak pilihan perawatan jerawat lain yang tersedia.

Vitamin A

Dari semua vitamin esensial, Anda mungkin pernah mendengar tentang penggunaan Vitamin A untuk jerawat. Vitamin A dalam bentuk retinoid efektif untuk mengatasi jerawat karena membantu menghilangkan penumpukan sel kulit untuk mencegah pori-pori tersumbat. Ini juga membantu melindungi terhadap kerusakan akibat sinar UV dan secara nyata mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.

Baca: Daftar Skin Care Menghilangkan Jerawat dan Luka Bekas Jerawatan  

Kesimpulan



Vitamin E bukanlah obat untuk semua jerawat atau bekas jerawat. Namun, dapat melembabkan kulit kering untuk mencegah terjadinya iritasi. Bagi mereka yang memiliki kulit kering, masker minyak tipis dapat membuat tampilan lebih bercahaya. Sementara beberapa penelitian tidak meyakinkan tentang efek Vitamin E dalam beberapa kasus perawatan kulit, faktanya tetap bahwa ini bisa menjadi alternatif yang baik untuk kulit sedang hingga kering. Konsultasikan dengan dokter kulit untuk menemukan solusi yang paling sesuai untuk kulit Anda.

0 Komentar untuk "Apakah Efektif Menggunakan Vitamin E Untuk Mengobati Jerawat dan Bekas Jerawatan?"

Back To Top