Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Apa itu Bakuchiol Kandungan Skincare Anti Aging Lebih Aman dibanding Retinol

Bakuchiol Kandungan Skincare Anti Aging Lebih Aman dibanding Retinol - Skin care kini menjadi sesuatu yang semakin banyak diminati oleh masyarakat, khususnya para kaum wanita. Di samping berbagai produk skincare yang bikin glowing, produk anti-aging juga menjadi skincare favorit, khususnya bagi para wanita. Baca juga: ERHA Anti Aging System Perawatan Kulit Anti Penuaan Dini
Bakuchiol Kandungan Skincare Anti Aging Lebih Aman dibanding Retinol
Bhumi Natural Skincare Mengandung Bakuchiol vs Retinol


Bicara soal skin care anti-aging, retinol merupakan salah satu kandungan utamanya. Bahkan, retinol sering kali disebut sebagai holy grail-nya skincare. Melansir Health Harvard dari situs wolipop, retinol dapat mengurangi garis halus dan kerutan dengan meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Bukan cuma itu saja, retinol mampu memudarkan bintik-bintik penuaan dan melembutkan bercak kasar pada kulit. Jadi, tak heran banyak wanita memuja kandungan skincare yang satu ini.

Meskipun punya banyak manfaat, siapa sangka kalau retinol ternyata dapat menyebabkan kekeringan dan iritasi pada kulit. Bahkan, retinol juga disebut tidak aman untuk digunakan oleh ibu hamil, ibu menyusui, atau orang dengan kulit sensitif. Oleh karena itu, banyak dokter yang merekomendasikan untuk menggunakannya dua hari sekali saja.

Buat kamu yang ingin mendapatkan manfaat retinol, namun khawatir dengan efek samping yang dihasilkan, kamu bisa gunakan skincare dengan kandungan bakuchiol. Dibanding retinol, bakuchiol memang belum terlalu populer, namun bakuchiol menawarkan manfaat serupa.

Perbandingan Bakuchiol vs Retinol



Adapun bakuchiol merupakan kandungan yang diturunkan secara alami dari biji dan daun tanaman psoralea corylifolia atau babchi, yang berasal dari India. Pada zaman dahulu, bakuchiol sering digunakan sebagai pengobatan ayurvedic, system pengobatan alternatif di India.

Fungsi dari bakuchiol pada dasarnya juga sama seperti Retinol, namun lebih gentle. Bakuchiol dapat membantu mencerahkan kulit dengan tekstur warna yang tidak merata, memperbaiki skin barrier yang rusak, hingga membantu perangsangan produksi kolagen dalam kulit. 

Baca: Daftar Makanan Penghasil Kolagen Alami Kulit Kencang Awet Muda

Meskipun berasal dari India, kini manfaat bakuchiol bisa kamu dapatkan dalam Bakuchiol Night Oil Bhumi, yang mengandung 5% Babchi Oil dengan kandungan murni bakuchiol. Kandungan ini tentu mampu untuk mencerahkan, menghilangkan garis halus pada kulit dan memperbaiki tekstur kulit.

Bakuchiol Night Oil Bhumi juga mengandung 35% Pomegranate Oil yang dapat meremajakan kulit dan memberikan kekenyalan pada kulit wajah. Ada juga kandungan 1% PHA yang berfungsi sebagai eksfoliasi mild untuk kulit wajah, terutama untuk kulit wajah sensitif.
Bakuchiol Night Oil Bhumi Skin Care Anti Aging Penuaan Dini Terbaru
Bakuchiol Night Oil Bhumi Skin Care Anti Aging Penuaan Dini Terbaru


Menariknya, Bakuchiol Night Oil Bhumi juga merupakan produk lokal dengan kandungan bakuchiol yang paling tinggi. Dengan seluruh kandungan tersebut, Bakuchiol Night Oil Bhumi sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Jadi, buat kamu yang punya kulit sensitif terhadap retinol, kamu bisa coba Bakuchiol Night Oil Bhumi. Skincare ini bisa didapatkan langsung melalui website resmi Bhumi Natural Skincare.

0 Komentar untuk "Apa itu Bakuchiol Kandungan Skincare Anti Aging Lebih Aman dibanding Retinol"

Back To Top