Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Inilah Perbedaan Manfaat Masker Peel Off, Sheet Mask, dan Sleeping Mask

Perbedaan Manfaat Masker Peel Off, Sheet Mask, dan Sleeping Mask - Salah satu produk kecantikan untuk perawatan kulit wajah ialah masker. Banyak orang yang menggunakan masker untuk membuat wajah tampak lebih cerah dan sehat. Lihat juga Harga Paket Perawatan Filler Alganess Demaster untuk Mengencangkan Kulit Wajah.

Macam atau Jenis Masker Wajah


Masker memiliki beberapa jenis, di antaranya peel off, sheet mask, dan sleeping mask. Meski ketiganya sama-sama masker, namun masing-masing memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda-beda. Lantas apa perbedaan masker peel off, sheet mask, dan sleeping mask? Baca selengkapnya ulasan berikut ini, sebagaiman dilansir dari Republika.

Peel off

Peel off merupakan masker yang dipakai pada kulit wajah kemudian dikelupas kembali setelah kering. Masker seperti ini cukup efektif mengangkat sel kulit mati, komedo, kotoran kulit, rambut wajah yang tidak diinginkan, memperbaiki warna dan tekstur kulit.

Masker Peel off mengangkat sel kulit mati komedo kotoran kulit rambut wajah

Masker peel off lebih melembapkan kulit wajah daripada masker biasa. Sebab selain mengangkat sel kulit mati, masker jenis ini juga memberi nutrisi pada kulit wajah. Pemakaian masker peel off untuk kulit kering sebaiknya menggunakan krim dengan partikel scrub. Sementara kulit normal dan berminyak disarankan untuk memakai masker peel off bentuk gel dengan partikel yang lebih besar.

Sheet mask

Sheet mask umumnya berbentuk seperti lembaran tisu basah yang ditempelkan ke wajah, kemudian didiamkan selama 10-15 menit. Sheet mask mengandung essence vitamin, mineral, antioksidan, dan ada juga yang telah memiliki serum untuk kulit.

Manfaat Masker Sheet mask untuk menambah kelembapan dan menutrisi kulit wajah
Manfaat Masker Sheet mask untuk menambah kelembapan dan menutrisi kulit wajah

Setelah selesai memakai sheet mask, Anda tidak perlu mencuci wajah, hanya perlu menepuk-nepuk secara lembut agar cairan essence bisa menyerap dengan baik di wajah. Sheet mask berfungsi untuk menambah kelembapan dan menutrisi kulit wajah.

Meski ada beberapa sheet mask yang bisa digunakan setiap hari, tetapi penggunaan 2 kali dalam seminggu sudah bisa memberikan hasil yang maksimal.

Sleeping mask

Sleeping mask, bentuknya biasanya berupa gel atau krim ringan yang dikemas dalam jar. Kandungan utamanya adalah hyalluronic acid dan kolagen yang dicampur dengan bahan bersifat melekat pada permukaan kulit. Sleeping mask dirancang untuk membantu regenerasi sel kulit pada malam hari, tepatnya pada pukul 10 malam sampai 2 pagi.

Manfaat masker Sleeping mask membantu regenerasi sel kulit di malam hari

Hal ini terjadi ketika tubuh dalam kondisi tidur nyenyak, metabolisme kulit meningkat dan proses regenerasi kulit pun juga meningkat. Untuk itulah, masker ini cocok digunakan pada malam hari dan begitu pagi hari, Anda hanya perlu mencuci wajah sampai bersih.

Baca: Cara Cepat Mengatasi Jerawat di Punggung

Sleeping mask memiliki manfaat untuk mengunci kelembapan wajah dan juga bisa membantu mencegah penuaan dini. Ketika bangun di pagi hari, wajah akan tampak lebih cerah dan sehat.

Penggunaan sleeping mask tidak sama seperti sheet mask, karena setiap brand kecantikan berbeda-beda. Ada yang hanya perlu memakai 2-3 kali dalam seminggu, ada juga yang bisa digunakan setiap malam.

Nah semoga informasi tentang perbedaan manfaat masker Peel Off, Sheet Mask dan Sleeping Mask di atas dapat bermanfaat

0 Komentar untuk "Inilah Perbedaan Manfaat Masker Peel Off, Sheet Mask, dan Sleeping Mask"

Back To Top