Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Tanpa Gosok Gigi

Tips terbaru tentang Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Tanpa Gosok Gigi - Rasa yang tidak nyaman saat berbicara dengan orang lain karena mulut yang mengeluarkan bau tak sedap sunggu sangat mengganggu ya. Rasa percaya diri turun dan percakapan menjadi hambar. Apalagi saat melihat tatapan mata dan gerakan menutup hidung lawan bicara. Rasanya pingin lari jauh ke dalam hutan lalu pecahkan piring biar ramai. Baca juga: Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Bahan-bahan Alami.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Tanpa Gosok Gigi
Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah ada langkah atau cara menghilangkan bau mulut tak sedap tanpa harus gosok gigi? Silahkan dibaca ya ulasan berikut ini, sebagaimana disadur dari liputan6.

Konsumsi buah

Buah dikenal sebagai bahan alami yang dapat melancarkan metabolisme dalam tubuh. Namun selain manfaat tersebut, ternyata buah juga dapat membantu dalam menjaga kesegaran mulut serta menghilangkan bau mulut tak sedap. Seperti halnya pada konsumsi buah apel, serta beragam jenis buah dengan kandungan vitamin C tinggi dari jeruk, kiwi, lemon, dan lainnya.

Membersihkan lidah

Meskipun tidak melakukan sikat gigi, sebaiknya tetap bersihkan area mulut lainnya seperti membersihkan lidah. Dengan menggunakan penggosok lidah, ada banyak bakteri yang dapat anda angkat dan buang sehingga beragam penyebab bau mulut pun dapat dihilangkan dengan cepat. Cara ini dilakukan dengan menggosok dari bagian dalam dan tarik menuju bagian depan lidah, setelah itu pastikan untuk berkumur-kumur. Lakukan secara konsisten dan rasakan perbedaannya.

Konsumsi permen karet dengan rasa mint

Cara lain untuk menghilangkan bau mulut dengan mudah adalah mengonsumsi permen karet. Pastikanlah untuk menggunakan permen karet dengan rasa mint, karena jika Sobat Shopee memilih permen karet dengan rasa manis, kandungan gula di dalamnya akan membantu bakteri menghasilkan bau mulut.

Obat kumur

Penggunaan obat mulut dapat dilakukan sebagai pengganti dari sikat gigi. Selain ampuh dalam menjaga kesegaran mulut, bahan yang satu ini juga dikenal dengan aroma kuat sehingga dapat menjadikan nafas tercium lebih segar. Lebih dari itu, obat kumur juga dapat digunakan sebagai bahan perlindungan ekstra untuk menyingkirkan bakteri yang berbahaya dari mulut dengan lebih mudah. Bau mulut hilang dan nafas terasa segar.

Konsumsi yoghurt

Yoghurt dikenal sebagai salah satu jenis makanan yang dapat membantu melancarkan saluran pencernaaan. Namun selain manfaat tersebut, konsumsi yoghurt juga dapat membantu dalam menjaga aroma mulut dari bau tak sedap. Hal ini berkaitan dengan kandungan probiotik dari yoghurt yang tentunya ampuh untuk menyingkirkan beragam jenis bakteri jahat di bagian mulut. Nafas menjadi fresh dan bau mulut pun hilang.

Menghindari beragam jenis makanan penyebab bau mulut

Sebaiknya hindari makanan yang dapat menimbulkan bau tak sedap pada mulut, seperti mengonsumsi bawang putih, bawang bombai, bawang merah, jengkol dan petai. Bahkan setelah gosok gigi atau menggunakan obat kumur sekali pun biasanya bau yang dihasilkan oleh makanan tersebut tidak dapat dihilangkan dengan mudah.

Perbanyak konsumsi air putih

Produksi air liur yang sedikit tentunya akan menjadikan mulut anda terasa kering dan menghadirkan bau mulut tak sedap. Karena itulah untuk menghindari hal tersebut, maka pastikanlah untuk konsumsi air putih dengan jumlah yang cukup.

Minum Yakult

Yakult memiliki kandungan probiotik sehingga memperbaiki fungsi usus sehingga pencernaan menjadi lancar.

Nah semoga beberapa cara alami menghilangkan bau mulut di atas dapat dipraktekkan ya. Gosok gigi tetaplah penting namun perlu ditambah dengan aksi lain agar nafas tak sedap yang bersumber dari mulut yang bau dapat teratasi.
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Tanpa Gosok Gigi"

Back To Top