Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Manfaat Gula Merah untuk Kecantikan Kulit Mengatasi Jerawat

Artikel berikut ini membahas tentang Manfaat Gula Merah untuk Kecantikan Kulit Mengatasi Jerawat - Gula merah mengandung antioksidan dan nutrisi yang dapat membantu melawan radikal bebas dan memperlambat proses penuaan. Bumbu dapur yang satu ini juga dapat mengatasi masalah noda dan bintik hitam pada kulit. Baca juga: Alasan Harus Menggunakan Kosmetik Halal dan Bersertifikasi MUI.

Manfaat Gula Merah untuk Kecantikan Kulit Menghilangkan Jerawat

Vitamin C dan zat besi dalam gula merah berkhasiat untuk memperkuat dan melembutkan rambut. Mari simak ulasan berikut ini tentang bagaimana memanfaatkan gula merah untuk kecantikan tubuh.

1. Membuat kulit berkilau

Gula merah mengandung asam glikolat yang membantu membuat kulit lebih berkilau.

Bahan-bahan: 2 sdm gula merah halus2 sdm maduBeberapa tetes perasan lemon

Cara melakukannya: Campurkan semua bahan dan aduk rata hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada wajah dan leher. Sebelum dioleskan, pastikan wajah dan leher dalam kondisi bersih. Oleskan secara merata dan biarkan selama 5 hingga 10 menit lalu bilas dengan air.

2. Mengatasi masalah jerawat

Gula merah juga memiliki khasiat untuk mengatasi masalah jerawat, termasuk bekas jerawat yang membandel.

Bahan-bahan:Gula merahJus lemon

Cara melakukannya: Campurkan satu sendok makan gula merah yang telah dihaluskan dengan beberapa tetes jus lemon. Anda bisa mengganti jus lemon dengan air. Oleskan campuran ini pada area kulit yang berjerawat dan biarkan selama beberapa menit, lalu bilas. Untuk hasil yang maksimal, ulangi metode ini satu kali setiap hari.

3. Untuk mengatasi keriput

Asam glikolat yang terkandung dalam gula merah membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengobati garis-garis harus serta kerutan

Bahan-bahan : 1 sdt gula merah halus1 sdt teh hitam1 sdt jus anggurSejumput kunyitBeberapa tetes air mawar

Cara melakukannya: Pertama-tama buatlah secangkir teh hitam dan biarkan hingga dingin. Siapkan mangkuk, lalu masukkan gula merah bubuk, jus anggur, teh hitam, sejumput kunyit dan beberapa tetes air mawar. Campurkan semua bahan dengan baik hingga tidak ada gumpalan yang terbentuk. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada wajah hingga merata dan biarkan selama 20 menit. Terakhir, bilas wajah menggunakan air.

Masalah kulit dan rambut

4. Mengatasi masalah kulit belang dan pigmentasi

Masalah pada kulit seperti pigmentasi, belang, noda ataupun bintik-bintik gelap bisa teratasi dengan memanfaatkan khasiat dari gula merah.

Bahan-bahan: 1 sdt gula merah halus1 sdt jus tomatBeberapa tetes jus lemonSejumput kunyit

Cara melakukannya: Siapkan mangkuk dan masukkan gula merah halus, jus tomat, beberapa tetes jus lemon dan sejumput kunyit. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Aplikasikan racikan ini pada kulit wajah dan biarkan selama sekitar 15 menit. Terakhir, bilas wajah dengan menggunakan air.

5. Melembutkan rambut

Vitamin C yang terkandung dalam gula merah dapat membantu menguatkan, menghaluskan dan juga melembutkan rambut.

Bahan-bahan: 2 sdm gula merah halus1 sdm fullers earth ( di India dikenal dengan nama multhani mitti, merupakan lumpur yang kerap digunakan sebagai masker)1-2 sdm dadih ( sejenis yoghurt dari susu kerbau)

Cara melakukannya: Campur semua bahan-bahan secara merata hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut pada kulit kepala dan rambut. Lakukan gerakan memijat pada kepala selama beberapa menit. Lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air. Cara ini bisa dilakukan satu kali selama seminggu untuk hasil yang maksimal.
0 Komentar untuk "Manfaat Gula Merah untuk Kecantikan Kulit Mengatasi Jerawat"

Back To Top