Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Membuat Masker Rumahan untuk Mengencangkan Kulit dan Menghilangkan Keriput di Wajah

Berikut ini artikel menarik tentang Cara Membuat Masker Rumahan untuk Mengencangkan Kulit dan Menghilangkan Keriput di Wajah - Mengencangkan kulit merupakan salah satu upaya untuk terus terlihat cantik, segar, sehat, menawan, dan tentu saja awet muda. Tak hanya wanita, pria pun mendambakan hal ini. Baca juga: Cara Menghilangkan Keriput di Dahi secara Alami.

Cara Membuat Masker untuk Mengencangkan Kulit dan Menghilangkan Keriput di Wajah
Tips Cara Membuat Masker Kencangkan Kulit dan Menghilangkan Keriput di Wajah

Semakin bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan seperti keriput, munculnya bintik-bintik matahari (sun spots), atau noda hitam, tak bisa dihindari.

Kulit kering juga butuh perawatan masker agar tak cepat keriput. Tak perlu mahal, Anda juga bisa merawat kulit dengan masker rumahan berikut ini, sebagaimana dilansir dari situs jpnn:

Masker alpukat

Maskerkan alpukat halus di wajah. Alpukat membuat kulit lebih lembut dan bersinar.

Masker pisang

Hancurkan satu buah pisang, campur dengan 3 tetes minyak zaitun. Oleskan di wajah. Lakukan dengan teratur untuk mengencangkan kulit.

Masker tomat

Kandungan vitamin dan air tomat membuat kulit awet muda.

Masker lidah buaya

Usapkan daging lidah buaya di muka. Lidah buaya berkhasiat menutrisi dan mendinginkan wajah kering.

Sebagai informasi tambahan, berikut ini 7 tips untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik:

Anda tentu mendambakan memiliki kulit yang bersih dan cerah. Namun sayangnya tak semua orang bisa mendapatkannya karena beberapa faktor, baik lingkungan maupun gaya hidup.

Untuk menghindari kebiasaan yang salah dalam merawat kulit, berikut adalah tips untuk Anda yang ingin memiliki kulit sehat dan cantik:

1. Minum air putih yang cukup.

Konsumsilah air putih minimal 2 liter per hari untuk membantu meningkatkan kelembapan kulit. Kulit yang lembap akan tampak lebih kenyal dan sehat.

2. Makan sayur dan buah.

Sayur dan buah mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan kulit.

3. Hindari rokok.

Rokok dapat merusak pembuluh darah sehingga aliran darah ke kulit menjadi terganggu. Akibatnya, kulit pun akan kering serta kusam.

4. Kenali jenis kulit Anda.

Dengan mengetahui jenis kulit, Anda dapat memilih produk kecantikan yang sesuai sehingga hasilnya pun akan lebih maksimal.

5. Gunakan pelembap.

Terutama untuk Anda yang memiliki kulit kering, pelembap adalah salah satu perawatan kulit yang wajib Anda lakukan setiap hari.

6. Pilih bahan yang alami.

Gunakan produk-produk kecantikan yang berasal dari bahan alami. Hindari produk dengan bahan kimia karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Selain baik untuk kesehatan kulit, produk dengan bahan alami juga ramah untuk lingkungan sekitar.

7. Jangan lupa scrub.

Penggunaan scrub untuk wajah dan tubuh bertujuan membantu membersihkan kulit dari kotoran hingga ke pori-pori. Kebiasaan ini akan membuat kulit tampak lebih sehat. Contohnya, scrub aprikot alami yang ada pada Sabun Cair Anti Bakteri Dettol Deep Cleanse.

Kandungan 100% butiran scrub aprikot alami di dalamnya tak hanya dapat membantu membasmi kuman dan bakteri, tapi juga membantu kulit terasa halus dan tampak lebih cerah. Apalagi aprikot dikenal sebagai buah yang kaya gizi, salah satunya vitamin C, vitamin ini merupakan antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas penyebab kulit kering dan kusam.

Kulit yang cantik dan sehat tentunya akan membuat Anda lebih semangat dan percaya diri. Untuk mendapatkannya, tak harus dengan perawatan kulit yang serba mahal.

Anda dapat memperoleh kesehatan dan kecantikan kulit yang maksimal lewat pemilihan sabun yang mandi yang tepat. Pastikan sabun mandi tersebut efektif untuk mengusir kuman dan bakteri, serta mengandung bahan alami agar kulit senantiasa terasa halus dan tampak cerah.

Perlu diketahui juga, masalah kulit setiap orang berbeda-beda sehingga produk perawatan kulitnya pun tidak sama antara satu dengan yang lain. Selain itu, hasil yang didapat pun beragam untuk setiap individu.

Jika Anda memiliki masalah kulit yang cukup serius atau tidak membaik dengan tips di atas, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang sesuai.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Masker Rumahan untuk Mengencangkan Kulit dan Menghilangkan Keriput di Wajah"

Back To Top