Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

MANFAAT KHASIAT GARAM Kegunaan Garam Untuk Kesehatan Kulit dan Kecantikan

MANFAAT KHASIAT GARAM Kegunaan Garam Untuk Kesehatan Kulit dan Kecantikan. Garam merupakan salah satu zat mineral dari alam, otomatis dengan menggunakan bahan alami Anda tidak perlu khawatir dengan adanya efek samping. Apa saja manfaat garam untuk kecantikan ?

MANFAAT KHASIAT GARAM

1. Detoks kulit

Untuk detoksifikasi, Anda dapat melarutkan secangkir garam di rumah ke dalam bak mandi berisi air hangat. Konon, mandi garam selama setengah jam dapat membantu mengeluarkan racun tubuh dan menghilangkan bengkak pada tubuh.

2. Facial

Pada sejumlah tempat perawatan facial di salon kecantikan, garam umum digunakan karena dipercaya dapat menghilangkan bakteri dan menutup pori-pori kulit. Selain itu, tekstur garam yang kasar ampuh mengikis sel-sel kulit mati. Untuk facial ini pun dapat Anda lakukan di rumah dengan cara mencampurkan garam secukupnya dengan minyak wajah atau facial oil. Lalu, sapukan adonan tersebut ke wajah dan usap menyeluruh dengan gerakan berputar keluar. Lakukan ini selama beberapa menit. Setelah dirasa cukup, Anda dapat membilas wajah seperti biasa hingga bersih.

3. Toner

Garam juga bisa dijadikan toner wajah. Anda dapat mencampurkan garam dengan air hangat ke dalam botol spray kecil. Semprotkan ke seluruh bagian wajah, kemudian tepuk-tepuk hingga kering. Larutan garam tersebut dapat menjadi nutrisi tambahan bagi kulit.

4. Membuat rambut bergelombang alami

Bagaimana bisa? Anda bisa sekali melakukannya, revers! Campurkan air garam atau air laut (bila Anda kebetulan sedang berlibur di pantai) ke dalam botol spray dan semprotkan ke seluruh bagian rambut secara merata. Voila! Rambut ikal alami diperoleh seketika.

5. Meredakan jerawat

Mendengar garam bisa meredakan jerawat mungkin terdengar perih ya, revers. Tapi, garam memang dapat digunakan untuk meredakan jerawat yang membengkak. Anda dapat mencampur seperempat sendok garam dengan air hangat. Rendamlah kapas ke dalam larutan tersebut, kemudian tempelkan kapas ke atas jerawat. Diamkan selama 1 menit, bengkak dan merah jerawat akan reda seketika.

6. Mengobati bibir pecah-pecah

Bila Anda sedang mengalami bibir kering dan pecah-pecah, campurkan 3 sendok garam dengan 1 sendok Vaseline, Aduk rata dan oleskan ke bibir untuk mengelupaskan kulit bibir yang kering. Bersihkan kulit-kulit yang tersisa dengan lap basah. Terakhir, aplikasikan lip balm untuk menjada kelembaban bibir.

7. Scrubbing

Di poin 2 di atas sudah disebutkan bahwa garam dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Karena itulah, garam pun bisa kita jadikan bahan scrub alami. Cukup dengan mencampur garam dengan minyak zaitun dan gosokkan ke seluruh tubuh secara merata. Anda dapat menambahkan minyak aromaterapi ke dalamnya untuk relaksasi, bila suka. Minyak aromaterapi yang dianjurkan, antara lain: lavender, vanilla, dan cinnamon.

8. Meredakan mata bengkak

Mata bengkak karena kurang tidur atau habis menangis? Campurkan garam dan air hangat. Basahkan kapas dengan air garam tersebut, lalu kompres mata selama beberapa menit.

9. Merendam kaki terinfeksi

Jika kaki Anda terinfeksi, rendamlah kaki di air hangat yang sudah dicampur garam. Diamkan selama setengah jam. Konon kabarnya, infeksi tersebut bisa sembuh setelah 2 hari perawatan. Cara ini bisa dilakukan sebanyak 2 kali dalam sehari untuk mempercepat proses penyembuhan.

10. Obat kumur

Memberantas kuman mulut dan menghilangkan bau mulut tak sedap ternyata juga bisa memakai bahan alami tanpa perlu membeli obat kumur berbahan kimia. Anda dapat mencampur garam dengan air dan baking soda untuk mendapatkan nafas segar.

Garam ternyata juga bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit.

1. Tekstur garam yang kasar sangat berguna untuk pengelupasan kulit. Garam dapat mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit. Selain itu, garam sebagai “scrub” adalah bahan alami yang tidak mengandung pasir silika sehingga tidak berbahaya.

2. Garam juga memiliki efek anti-bakterial terhadap kulit. Oleh sebab itu “scrub” garam dapat membantu menghilangkan jerawat.

3. Rasa lelah dan linu pada kaki bisa diredakan dengan bantuan garam. Cobalah rendam kaki Anda di dalam rendaman air garam hangat, maka sensasi relaksasi dapat meredakan rasa sakit dan linu yang dialami.

4. Garam juga dapat meredakan ruam di kulit akibat alergi dan infeksi. Bila Anda mandi menggunakan garam mandi, ruam akibat infeksi kulit akan sembuh secara alami.

5. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, garam bahkan memiliki manfaat ganda untuk kulit. Garam secara alami dapat menyerap minyak dari kulit sehingga mampu mencegah timbulnya jerawat.


Tertarik untuk mencoba salah satu trik di atas, revers? Ternyata banyak sekali ya manfaat garam untuk kecantikan dan bisa dilakukan pula di rumah. Selain itu, sekarang ini juga banyak spa yang telah menyediakan spa garam sebagai alternatif perawatan tubuh. Jika misalnya ingin hasil maksimal dari scrubbing atau detoks kulit, Anda dapat mengunjungi tempat spa yang menyediakan spa garam tersebut. Bingung mencarinya? Kunjungi saja Revasi dan Anda bisa menelepon tempat incaran spa untuk memastikan mereka memiliki layanan spa garam.
0 Komentar untuk "MANFAAT KHASIAT GARAM Kegunaan Garam Untuk Kesehatan Kulit dan Kecantikan"

Back To Top