Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

12 Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Lengket Tidak Kusam

Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Lengket Tidak Kusam - Jika Anda memiliki kulit berminyak dan terasa lengket dapat dipastikan membutuhkan banyak perawatan. Namun, bila tidak dijaga kebersihannya secara tepat, kulit wajah berminyak dapat menyebabkan beberapa masalah seperti terlihat kusam, komedo, jerawat dan jerawat. Tampilan berminyak di wajah Anda mungkin menjadi perhatian jika tidak ditangani dengan baik. Di atas semua itu, ada banyak faktor lain yang dapat memperburuk masalah. Juga, faktor-faktor lain tertentu seperti perubahan hormonal juga dapat menyebabkan masalah yang sama. Buat tambahan referensi, coba dibaca juga Tips Cara Mengatasi Kulit Kepala Berminyak Berketombe.
Foto Wajah Cantik Kulit Tidak Berminyak Lengket Kusam Secara Alami
Foto Wajah Cantik Kulit Tidak Berminyak Lengket Kusam Secara Alami

Diambil dari beberapa situs kecantikan dan kesehatan dunia, berikut ini adalah beberapa langkah atau cara cepat alami mengatasi kulit wajah berminyak dan lengket.

Gunakan Putih Telur
Ambil telur, pecahkan dan sisihkan putih telurnya. Tambahkan beberapa jus lemon di putih telur yang sudah disiapkan. Campur dua bahan ini hingga tercampur merata. Oleskan pada kulit wajah selama 30 menit. Setelah itu cuci wajah hingga bersih. Lakukan ini setiap minggu.

Lidah Buaya
Jika Anda punya waktu, cobalah menggunakan gel lidah buaya di wajah Anda.Lakukan hal ini 3 kali setiap hari selama beberapa minggu dapat membantu menghilangkan kulit berminyak.

Tomat
Giling tomat hingga seperti pasta. Selain itu, giling juga oatmel menjadi bubuk kemudian campur dengan pasta tomat tadi. Tambahkan beberapa tetes lemon untuk di campuran tadi. Oleskan pada wajah. Lakukan secara teratur sampai wajahmu bebas minyak.

Buttermilk
Tambahkan beberapa sendok teh tepung ke buttermilk. Oleskan ke wajah dan mulai menggosok. Setelah selesai, bilas wajah dengan air. Lakukan secara teratur.

Mentimun
Mentimun sangat baik untuk perawatan kulit wajah yang berminyak. Cara pemakaiannya cukup dengan menggosok mentimun yang sudah dihaluskan di area wajah lalu diamkan 10 sampai 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Daun seledri
Siapkan daun seledri secukupnya lalu potong kecil-kecil lalu masukan potongan seledri ke dalam air yang mendidih kemudian biarkan sampai air menjadi dingin. Oleskan air seledri ke wajah, diamkan sampai air meresap ke kulit. Bilas wajah dengan air bersih, agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini 2 hari sekali.

Mencuci muka
Agar wajah terhindar dari kulit yang berminyak sering-seringlah untuk mencuci wajah dengan sabun secara rutin 2 kali dalam sehari. Cara agar wajah tidak berminyak ini terbukti ampuh mampu mengangkat minyak berlebih di bagian wajah.

Jeruk Nipis.
Buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini ternyata juga dapat mengatasi kulit yang berminyak. Caranya mudah dengan menggosokkan kulit wajah dengan daging jeruk nipis secara merata. Tunggu selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat. Lakukan secara rutin sehari satu kali sampai terlihat hasilnya.

Pisang, susu, dan madu.
Buah berkulit kuning ini efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak lainnya, anatara lain jerawat dan pori-pori membesar. Dengan cara Lumatkan pisang, campurkan dengan susu dan madu, lalu gunakan sebagai masker selama kurang lebih setengah jam, kemudian bersihkan dengan air hangat dan terakhirkan dibilas dengan air dingin. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

Daun Seledri.
Siapa sangka daun seledri juga memiliki khasiat untuk mengurangi minyak berlebih di wajah, caranya potong kecil-kecil daun seledri dan masukkan dalam air yang sedang mendidih. Dinginkan, setelah cukup hangat, cuci wajah dengan air daun seledri tersebut. Agar obat alami tersebut bekerja, biarkan mengering di wajah, setelah itu bilas dengan air. Lakukan satu kali dalam sehari.

Tabir surya
Terkait pemakaian kosmetik atau make up, penggunaan tabir surya yang berlebihan akan membuat kulit wajah semakin tampak berminyak, oleh karena itu ketika menggunakan tabir surya diharapkan pemakaianya secukupnya saja dan digunakan hanya saat hendak pergi keluar rumah.

Make up
Pilih jenis make up yang dapat mengontrol minyak pada wajah seperti foundation dan bedak bubuk atau bedak tabur.

Nah dari Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Lengket di atas diharapkan penampilan muka setelah perawatan kulit menjadi tidak terlihat kusam dan bebas jerawat serta komedo. Selalu diingat bahwa pilihan untuk merawat diri secara alami atau modern mempunyai dampak tersendiri. Pertimbangkan dengan baik.
0 Komentar untuk "12 Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Lengket Tidak Kusam"

Back To Top