Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

TIPS CARA MEREMAJAKAN KULIT WAJAH Resep Merawat Wajah Cantik Alami

TIPS CARA MEREMAJAKAN KULIT WAJAH Resep Merawat Wajah Cantik Alami. Kebanyakan orang umumnya mendambakan kulit putih dan cerah. Berbagai cara dilakukan, seperti perawatan di salon, pemakaian kosmetik yang mahal, atau bahkan sekadar menggunakan bahan-bahan tradisional.
TIPS CARA MEREMAJAKAN KULIT WAJAH

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit mulus, putih, dan cerah, ada banyak resep sederhana yang bisa Anda terapkan sendiri di rumah. Bahan-bahannya pun bisa Anda dapatkan di sekitar Anda. Sebagai contoh, tomat adalah pemutih alami yang baik yang bisa digunakan untuk jenis kulit sensitif.

Pilihan lainnya adalah jeruk lemon, namun hindari memakai bahan ini jika kulit Anda termasuk kulit yang kering. Berikut 13 tips alami untuk mencerahkan kulit.

Sebagai contoh, tomat adalah pemutih alami yang baik yang bisa digunakan untuk jenis kulit sensitif. Pilihan lainnya adalah jeruk lemon, namun hindari memakai bahan ini jika kulit anda termasuk kulit yang kering. Berikut 13 resep alami untuk mencerahkan kulit,

1. Resep Jeruk Lemon & Madu
Jeruk lemon merupakan agen pemutih yang bisa digunakan untuk mencerahkan warna kulit apapun. Caranya, sebutir lemon diperas ke dalam mangkuk. Lalu tambahkan 1 sdm madu. Aduk bahan tersebut, kemudian oleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 15 menit dan kemudian bersihkan dengan handuk. Lalu bilas dengan air bersih.

2. Resep Telur, Tepung & Madu
Untuk membuat resep ini, campur putih telur, 1 sdm tepung dan 2 sdm madu. Campur bahan-bahan ini menggunakan sikat kecil. Tambahkan susu sedikit jika adonan terlalu kering. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan hingga kering, lalu bilas. Ulangi langkah ini setelah 10 hari.

3. Baking Soda & Air
Satu sdm baking soda ditambahkan ke mangkuk. Lalu tambahkan air ke baking soda tersebut. Terapkan adonan tersebut pada wajah Anda sebagai krim malam.

4. Resep Sour Cream & Madu
Campurkan 2 sdm krim asam dengan 2 sdm madu. Setelah itu, aplikasikan pada wajah. Pastikan wajah Anda sedikit basah sebelum menerapkan krim ini.

5. Resep Kayu Manis & Pala
Tumbuk 4 buah pala hingga lembut. Tambahkan bubuk kayu manis dan dan minyak mawar. Resep ini bisa anda gunakan untuk masker di malam hari agar kulit putih cerah alami. Namun, jika kulit anda sensitif, sebaiknya gunakan resep lainnya.

6. Resep Oatmeal & Minyak Zaitun
Campurkan oatmeal dengan minyak zaitun. Lalu gunakan campuran ini untuk masker wajah Anda.

7. Resep Minyak Kelapa, Madu & Lemon
Salah satu resep terbaik untuk mencerahkan warna kulit adalah campuran dari minyak kelapa, 1 sdm madu dan air perasan sebutir jeruk lemon. Campur ketiga bahan tersebut, lalu terapkan pada wajah Anda. Untuk hasil maksimal, gunakan di pagi hari.

8. Resep Air Beras
Gunakan air leri atau air cucian beras sebagai pembersih alami untuk wajah. Kandungan nutrisi di dalamnya dipercaya mampu mencerahkan kulit. Untuk hasil maksimal, bilas wajah Anda tiga kali dalam sehari dengan air beras.

9. Resep Jus Tomat & Madu
Tomat adalah satu bahan terbaik yang berguna untuk memutihkan kulit Anda. Campurkan sebutir tomat yang sudah diblender dengan 1 sdm madu. Terapkan campuran tersebut pada wajah Anda.

10. Resep Lidah Buaya & Madu
Resep terbaik lainnya untuk mencerahkan kulit yaitu gel lidah buaya dan madu. Kedua bahan ini berfungsi untuk meningkatkan tone dan tekstur wajah Anda.

11. Resep Anggur & Lemon
Siapkan buah anggur, lalu ambil bagian dagingnya saja. Tambahkan jus lemon dengan pulp anggur tadi. Gunakan masker alami tersebut untuk mencerahkan kulit Anda.

12. Resep Almond & Yogurt
Minyak almond terbukti mengandung vitamin E yang tinggi. Campurkan 4 sdm minyak almond dengan 4 sdm yogurt segar. Lalu gunakan resep ini untuk mencerahkan wajah Anda dua kali dalam seminggu untuk melihat hasil yang maksimal.

13. Resep Pepaya & Sour Cream
Pepaya yang sudah dilembutkan dicampur dengan krim asam. Gunakan campuran bahan tersebut untuk masker wajah dan leher di pagi hari. Hindari mencuci muka dengan sabun setelah menggunakan masker tersebut.


0 Komentar untuk "TIPS CARA MEREMAJAKAN KULIT WAJAH Resep Merawat Wajah Cantik Alami"

Back To Top