Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

TIPS CARA MENGHILANGKAN BAU KAKI Mengatasi Bau Kaki

TIPS CARA MENGHILANGKAN BAU KAKI Mengatasi Bau Kaki. Ternyata masalah kecantikan wanita itu tak hanya terbatas pada masalah kecantikan wajah dan kulit tubuh saja ya ladies. Ternyata di samping itu masih ada segudang masalah yang melingkupi sisi kecantikan seorang wanita. Bahkan sampai hal yang paling sepele sekalipun yakni dalam persoalan bau kaki.
TIPS CARA MENGHILANGKAN BAU KAKI

Memang bau kaki bukanlah hal yang sangat serius, tetapi bayangkan jika anda sedang bersama teman-teman tetapi akan mencium bau yang tidak sedap di kaki anda, tentu hal itu akan membuat rasa kurag percaya diri anda semakin menguat bukan? Oleh karena itu anda harus tahu bagaimana cara pencegaha bau kaki agar and atidak perlu malu saat berkumpul bersama teman.

Bau kaki justru akan semakin menggangu dan semakin mudah muncul di saat musim penghujan seperti saat ini loh ladies. Pasalnya cuaca yang selalu hujan akan membuat kaki semakin lembab dan sepatu juga banyak jamur yang akan menimbulkan bau kaki.

Oleh karena itu, untuk mencegah timbulnya bau kaki, maka anda harus selalu memastikan bahwa sepatu anda kering dan bebas jamur. Pastikan sepatu anda selalu terkena sinar matahari sampai kering untuk mengurangi bau kaki.

Tak hanya sepatu yang perlu perhatian, kaki anda juga harus di perhatikan lebih dengan cara di rendam dengan air hangat serta larutan garam agar tidak bau.

Dan yang terakhir adalah jangan sungkan untuk menggunakan kaos kaki. Dengan menggunakan kaos kaki akan memperkecil kemungkinan bau kaki di bandingkan menggunakan stocking.

Jika Anda termasuk penderita masalah bau kaki, ada lima cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan, atau paling tidak menguranginya, seperti dikutip dari Canadian Living.

1. Kenakan kaus kaki terbuat dari katun yang mudah menyerap keringat. Sebelum memakai kaus kaki, taburkan dulu telapak kaki dengan talc untuk mencegah keluarnya keringat berlebih dan menjaga kaki tetap kering. Fokuskan pemakaian bedak tabur pada sela-sela jari kaki.

2. Semprotkan bagian dalam sepatu dengan deodorizer untuk meminimalisir bau. Jika sepatu Anda boleh dicuci, bersihkan menggunakan air panas untuk membunuh bakteri. Dokter Naturopati Meghan Walker menganjurkan untuk memasukkan masing-masing satu sachet lavender atau kepingan kayu cedar ke dalam sepatu di malam hari agar aromanya lebih harum.

3. Taburkan minimal satu sendok teh baking soda ke masing-masing sepatu untuk menetralisir bau kaki dan menjaga kaki tetap kering selama dipakai beraktivitas. Bisa juga dengan menaruh kantung kain berisi bubuk arang dan baking soda sehari semalam. "Baking soda sangat efektif menyerap bau tidak sedap," ujar Meghan.

4. Cuci kaki secara teratur dengan air hangat dan sabun antibakteri. Setiap dua hingga tiga kali seminggu, rendam kaki di dalam air hangat yang telah diberi dua cangkir garam mineral dan beberapa tetes minyak tea tree atau thyme untuk membunuh bakteri.

5. Kurangi produksi kelenjar keringat dengan mandi teh. Kandungan tanin di dalam teh hitam efktif membantu menutup beberapa pori-pori pada kaki. Saran Meghan, tambahkan air seduhan teh ke dalam baskom atau wadah berisi air dingin. Rendam kaki selama 20 menit, lakukan lima hari berturut-turut.
0 Komentar untuk "TIPS CARA MENGHILANGKAN BAU KAKI Mengatasi Bau Kaki"

Back To Top