Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

GEJALA PENYAKIT DAPAT MELALUI RAMBUT Cara Megenali Penyakit Lewat Rambut

GEJALA PENYAKIT DAPAT MELALUI RAMBUT Cara Megenali Penyakit Lewat Rambut. Menjaga kesehatan dan keindahan rambut, adalah satu hal yang penting bagi wanita. Untuk itu, perawatan ke salon atau hairspa serring dilakukan untuk memercantik rambut atau mengembalikan warna dan kekuatan rambut yang kusam dan sering rontok.
GEJALA PENYAKIT DAPAT MELALUI RAMBUT

Namun, seperti dikutip dari Times of India, warna kusam dan rontok yang bisa terjadi pada rambut, bukan hanya menandakan kerusakan pada rambut saja, hal tersebut juga juga menjadi tanda akan kondisi badan Anda yang tidak beres.

Jika sering mengalami rambut rontok, Anda seharusnya tidak tinggal diam. Karena beberapa kerusakan rambut bisa menjadi sinyal datangnya berbagai penyakit, yang disampaikan tubuh kita. Rambut rontok, berminyak, bercabang, dan berketomba misalnya, bisa menjadi tanda kekurangan nutrisi dalam tubuh, yang harus dianggap serius dan tidak bisa disepelekan.

Lalu rambuh kering dan rontok, keadaan ini adalah tanda kurangnya asupan nutrisi ke dalam tubuh Anda. Nutrisi tersebut di antaranya protein, vitamin A, lemak, serta zinc yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Gejala lain yang bisa menandakan ada yang tidak beres dalam tubuh, bisa dilihat lewat rambut berminyak. Keadaan ini biasanya menandai bahwa tubuh Anda kekurangan zat besi, asam folat, dan vitamin B6.

Jika rambut terasa kasar, maka tanda yang bisa disimpulkan ialah Anda kekurangan vitamin A, protein, dan memiliki kemungkinan kekurangan tiroid. Sedangkan jika rambut bercabang, bisa jadi itu tanda dari anemia dan kekurangan magnesium.

Keluhan lain yang sering terjadi, ialah munculnya uban di usia yang masih muda, bahkan belia. Ini bukan hanya perkara salah pakai shampo, munculnya uban bisa juga menjadi tanda dari kurangnya nutrisi dalam tubuh.

Dalam hal ini, nutrisi yang tak tercukupi ialah vitamin A, vitamin B6, serta asam folat. Sedangkan pada kulit kepala seperti ketombe bisa menandakan adanya masalaah jamur, kurangnya zinc, serta asam lemak dalam tubuh.

Melalui tanda yang disampaikan lewat rambut, seharusnya kini tindak pencegahan terhadap penyakit ini lebih mudah dilakukan. Dan yang terpenting, adalah menjaga pola hidup demi terjaganya kesehatan.
0 Komentar untuk "GEJALA PENYAKIT DAPAT MELALUI RAMBUT Cara Megenali Penyakit Lewat Rambut"

Back To Top