Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

CARA MEMBERSIHKAN TELINGA BAGI KESEHATAN Manfaat Cotton Bud Untuk Membersihkan Telinga

CARA MEMBERSIHKAN TELINGA BAGI KESEHATAN Manfaat Cotton Bud Untuk Membersihkan Telinga. Kapas pembersih telinga atau cotton bud kerap digunakan untuk membersihkan telinga. Jika Anda salah satu orang yang memanfaatkan cotton bud untuk membersihkan telinga, sebaiknya perhatikan lagi penggunaan kapas tersebut.
CARA MEMBERSIHKAN TELINGA BAGI KESEHATAN

Baru-baru ini, studi dari Henry Ford Hospital mengungkapkan bahwa menggunakan kapas pembersih telinga langsung ke bagian dalam telinga bisa meningkatkan risiko kerusakan telinga bagian dalam.

Maka dari itu, tim peneliti merekomendasikan supaya cotton bud hanya digunakan di bagian luar telinga. Sebab, gangguan di bagian dalam telinga bisa terjadi hilangnya pendengaran akibat kotoran telinga, atau yang lebih buruk yakni pecahnya gendang telinga.

"Kotoran telinga secara alami melumasi dan melindungi telinga Anda dari elemen luar," kata dermatolog Rachel Pritzker, MD.

Beberapa waktu lalu, seorang pria bernama Jeffret Teague mengeluh kehilangan pendengaran di telinga kirinya. Ternyata hal itu terjadi akibat efek samping ketika ia melakukan ear wax di mana kotoran telinga justru menyumbat saluran telinga Teague.

Meski demikian, Rachel menekankan bukan berarti Anda tidak boleh menggunakan cotton bud. Sah-sah saja memakai cotton bud tapi sebaiknya untuk membersihkan telinga bagian luar saja.

"Penelitian merekomendasikan penggunaan peroksida dingin atau campuran cuka dan air hangat, lalu Anda teteskan menggunakan pipet 4-5 tetes untuk mengairi saluran telinga," kata Rachel.

Saat mandi, jangan lupa untuk membersihkan area luar telinga, terutama di cuping dan daun telinga. "Ketimbang Anda harus menggunakan cotton bud setiap hari, apalagi jika Anda menggunakannya untuk membersihkan bagian dalam telinga," pungkas Rachel.
0 Komentar untuk "CARA MEMBERSIHKAN TELINGA BAGI KESEHATAN Manfaat Cotton Bud Untuk Membersihkan Telinga"

Back To Top