Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

TIPS MERAWAT TANGAN LEMBUT HALUS Cara Supaya Tangan Menjadi Halus dan Lembut

TIPS MERAWAT TANGAN LEMBUT HALUS Cara Supaya Tangan Menjadi Halus dan Lembut. Tangan merupakan bagian tubuh yang memiliki banyak fungsi bagi kehidupan manusia. Setiap manusia hendaknya bersyukur kepada Tuhan apabila terlahir dengan kedua tangan yang sehat, karena tangan merupakan karunia luar biasa dari Tuhan untuk kita. Biasanya, pria dan wanita memiliki tangan dengan permukaan yang berbeda.

TIPS MERAWAT TANGAN LEMBUT HALUS
Tangan pria biasanya cenderung lebih kasar dan berotot, sedangkan untuk wanita cenderung halus dan lembut.
 
Jika Anda adalah seorang wanita dan memiliki tangan dengan permukaan agak kasar dan kurang lembut, mungkin hal itu menjadi masalah. Salah satu penyebab tangan kasar adalah karena penuaan dini. Sebenarnya ada beberapa cara agar tangan bisa menjadi lebih halus dan lembut. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda coba untuk melembutkan tangan.

Menggunakan Pelembab
Penuaan dini terjadi dikarenakan kulit yang sering dibiarkan kering terlalu lama. Pakai lotion tangan ataupun pelembab yang dapat melindungi tangan dari cahaya matahari dan polusi. Selain hal itu, rawat kutikula (susunan pada permukaan kulit yang terdiri atas bagian sel yang sudah mati) kulit tangan Anda. Bila kutikula kasar dan pecah-pecah, akan menjadikan tangan menjadi kasar. Untuk menyingkirkan kutikula yang kasar dan pecah-pecah, Anda bisa merendamnya menggunakan air hangat lantas bersihkan memakai cuticle tool.

Pilih Sabun Lembut & Lotion yang Mengandung SPF
Ketika membersihkan tangan menggunakan sabun, gunakanlah sabun yang lembut. Saat akan membeli lotion tangan, pastikan bahwa losion tersebut memiliki kandungan SPF.

Gunakan Sarung Tangan
Saat membersihkan piring atau pakaian, gunakanlah sarung tangan. Hal ini bertujuan untuk menjaga dan melindungi tangan dari beberapa bahan kimia beresiko yang terkandung dalam sabun yang Anda pakai.

Pakai Bedak Bayi dan Lotion
Mau kulit selembut bayi? Coba untuk mengkombinasikan bedak bayi dengan lotion, lantas poleskan secara merata ke bagian tangan. Selain hal itu, Anda dapat juga memberikan pijatan tangan untuk melancarkan aliran darah.

Pakai Minyak Kelapa
Tuanglah minyak kelapa ke bulatan kapas. Kemudian, poleskan kapas yang telah diberi minyak kepala tadi pada bagian tangan Anda sampai rata. Lakukan hal ini sebelum tidur, dan gunakan sarung tangan katun untuk menjaga kelembabannya.

Selain beberapa hal tersebut, Anda juga bisa menggunakan masker tangan. Caranya gampang, campurkanlah madu, perasan jeruk lemon, dan juga minyak zaitun. Kemudian, poleskan campuran itu ke tangan Anda, lalu diamkan sekitar 10 menit. Hal itu bisa membantu melembutkan tangan Anda.
0 Komentar untuk "TIPS MERAWAT TANGAN LEMBUT HALUS Cara Supaya Tangan Menjadi Halus dan Lembut"

Back To Top