Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

TIPS MERAUT PENSIL ALIS Cara Meraut Pensil Eyeliner Supaya Tak Rusak

TIPS MERAUT PENSIL ALIS Cara Meraut Pensil Eyeliner Supaya Tak Rusak. Pensil alis dan juga pensil eyeliner merupakan alat yang biasa dipunyai oleh setiap wanita di dalam tas kosmetiknya. Tetapi meraut pensil alis atau pensil eyeliner ini sebenarnya perlu tehnik tersendiri. Kenapa? Baca juga: Cara Merawat Kecantikan Kulit Ibu Menyusui Secara Alami dan Aman.

Cara Meraut Pensil Alis Eyeliner
Cara Meraut Pensil Alis Eyeliner

Tak semua eyeliner pencil terbuat dari bahan solid. Bahkan isinya kadang begitu lunak sehingga jika diraut isinya akan rusak dan gampang hancur. Nah, supaya isi eyeliner Anda tidak terbuang dengan sia-sia, cobalah beberapa cara ini.

Jangan Pakai Cutter

Yang pertama, jangan pakai cutter ataupun silet jika eyeliner ataupun pensil alis Anda bahan dalamnya lunak. Ini karena ketika diraut menggunakan cutter, maka isinya akan turut teraut dengan tak konsisten dan bisa terbuang lebih banyak dari pada memakai rautan pensil kosmetik biasa.

Bekukan dalam Freezer

Cobalah untuk tempatkan pensil rias Anda di dalam freezer. Cara ini bisa membuat eyeliner pencil menjadi lebih solid serta lebih keras dalam beberapa waktu. Kerjakan kurang lebih 30 menit. Dengan demikian, isinya tidak akan gampang hancur.

Pakai Rautan Pensil Makeup

Lebih amannya, pakai rautan pensil make up yang banyak di jual di toko kosmetik ataupun perlengkapan salon. Dengan cara ini, maka rautan akan lebih bagus hasil akhirnya. Jangan lupa juga untuk membersihkan rautan sebelum dan setelah pemakaian dikarenakan partikel yang tertinggal dalam pensil raut dapat membuat isi pensil ikut keluar. Jangan pakai rautan pensil biasa karena umumnya daya rautnya serta lubang pensil tidak sama dengan rautan make up.

Raut Agak Tumpul

Supaya tidak menyakiti kulit mata dan tidak banyak terbuang, sebaiknya raut pensil mata atau alis Anda tak sampai runcing. Agak tumpul akan tambah nyaman dipakai dan irit penggunaan. Lakukanlah perautan dengan teratur dikarenakan hal semacam ini dapat memberi bantuan untuk memperbarui susunan eyeliner dari kuman yang mungkin saja sudah menempel.

Meraut pensil eyeliner memang perlu dilakukan dengan benar agar menghasilkan pensil yang berkualitas dan nyaman digunakan. Bersabarlah dan konsistenlah saat berdandan, karena itu salah satu kunci keberhasilan dalam perawatan kecantikan.

0 Komentar untuk "TIPS MERAUT PENSIL ALIS Cara Meraut Pensil Eyeliner Supaya Tak Rusak"

Back To Top