Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

TIPS MEMBUAT MASKER ALAMI Cara Membuat Masker Alami untuk Hidung

TIPS MEMBUAT MASKER ALAMI Cara Membuat Masker Alami untuk Hidung. Hidung juga menjadi salah satu bagian yang berpengaruh bagi kecantikan wanita. Setiap orang pun dilahirkan dengan memiliki hidung yang berbeda-beda, ada yang mancung, ada yang pesek dan banyak lagi model hidung lainnya.

TIPS MEMBUAT MASKER ALAMI
Dari berbagai bentuk tersebut, hidung tetap memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai indera penciuman. Akan tetapi selain sebagai indera penciuman, hidung juga sebagai salah satu pilar pendukung kecantikan.

Beragam faktor eksternal mungkin saja menyebabkan keringat dan permasalahan kulit kering serta timbulnya komedo di hidung. Walau cuma titik-titik kecil yang tampak berwarna putih ataupun hitam, komedo cukup mengganggu penampilan dan perlu diatasi. Cobalah masker dibawah ini yang dapat Anda buat sendiri.

Pepaya
Enzim papain yang terkandung dalam buah pepaya baik untuk menyingkirkan komedo di hidung. Perlu Anda kenali, kandungan vitamin C di dalam buah pepaya lebih banyak dari pada jeruk. Sehingga, apabila dipakai sebagai masker, akan begitu efisien untuk menyingkirkan komedo yang membandel.
Bahan :
½ sdt tepung
¼ sdt madu
1 sdm pepaya yang sudah dihancurkan
Cara membuat :
Campur semua bahan diatas sampai rata. Poleskan campuran ini di area hidung kurang lebih 20 menit, kemudian bersihkan menggunakan air bersih.

Lemon
Sari buah lemon yang memiliki kandungan vitamin C dan asam sitrat bisa mengangkat lemak serta kotoran yang tertimbun dibawah permukaan kulit hidung. Anti-oksidan yang terdapat di dalamnya berguna juga untuk detoksifikasi kulit dan menyingkirkan bintik-bintik hitam di hidung.
Bahan :
1 sdt sari lemon
1 putih telur
Cara membuat :
Campur semua bahan tersebut sampai rata. Poleskan ramuan ini di hidung, tunggulah sampai kering. Kemudian bersihkan menggunakan tisu yang sudah dibasahi.

Yoghurt
Yoghurt merupakan hasil fermentasi dari susu diakui bisa menghaluskan dan mencerahkan kulit. Adanya kandungan zinc yang terdapat didalamnya bisa memberi bantuan untuk mengurangi kemerahan kulit hidung yang disebabkan karena terpapar cahaya matahari.
Bahan :
1 sdt yoghurt tanpa rasa
1 sdt minyak zaitun
1 sdt air lemon
1 sdm oatmeal

Cara membuat :
Campur sampai rata semua bahan diatas. Poleskan pada hidung kurang lebih 15 menit. Gosok perlahan-lahan kurang lebih 5 menit, kemudian bersihkan menggunakan air hangat.

Itulah beberapa cara membuat masker alami untuk hidung. Dengan mengaplikasikan bahan alami tersebut, akan membantu Anda dalam mengatasi setiap permasalahan kecantikan yang muncul di hidung. Semoga membantu, bermanfaat dan bisa Anda praktekan sendiri di rumah !
0 Komentar untuk "TIPS MEMBUAT MASKER ALAMI Cara Membuat Masker Alami untuk Hidung"

Back To Top