Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

TIPS CARA MERIAS WAJAH TAMPIL CANTIK 7 Kesalahan Wanita Saat Merias Wajah

TIPS CARA MERIAS WAJAH TAMPIL CANTIK 7 Kesalahan Wanita Saat Merias Wajah. Wanita memang dikenal cenderung memiliki hobi suka berdandan atau merias diri. Hal ini tujuan utamanya pasti agar terlihat lebih cantik dan lebih mempesona. Tentu hal itu adalah hal yang wajar, apalagi zaman sekarang ini wanita cenderung tak mau ketinggalan zaman.

TIPS CARA MERIAS WAJAH TAMPIL CANTIK
Banyak cara dan produk kecantikan yang diandalkan wanita yang kian hari semakin banyak. Alhasil, nyatanya tak semua cara dan produk kecantikan itu bisa memperbaiki, namun justru menimbulkan efek samping dan membuang banyak uang.

Selain kesalahan dalam memilih produk, kesalahan juga terjadi saat merias wajah. Bukannya semakin cantik, tapi malah terlihat unik. Tentu hal semacam ini perlu diperhatikan setiap wanita, agar setiap riasannya menjadikan dirinya tampil lebih elegan. Nah ladies, yuk kita ketahui apa saja sih 7 kesalahan wanita saat merias wajahnya ?

1. Riasan yang berlebihan
Jangan mengaplikasikan bedak, pelembab, concealer alas bedak, dan perona pipi, serta riasan yang lain pada area wajah Anda untuk satu kali penampilan. Karena, wajah tetaplah bagian tubuh yang memerlukan ruang oksigen untuk bernafas. Sebaiknya Anda perlu membatasi dan memakai dua product dasar saja pada area wajah. Apabila telah memakai alas bedak, hindari menggunakan concealer. Intinya jangan terlalu berlebihan dalam merias.

2. Alis terlalu tebal
Kekeliruan yang biasa dialami wanita ketika berdandan yaitu alis mata yang terlalu tebal atau terlalu tipis. Anda perlu hati-hati jika merias alis, karena alis adalah “bingkai” wajah yang memengaruhi penampilan Anda secara detail.

3. Menimpa cat kuku
Jangan memoleskan cat kuku warna yang sama diatas bekas cat yang masih teraplikasi di kuku. Alangkah baiknya jika Anda bersihkan dulu cat kuku yang sudah menempel sebelumnya, barulah aplikasikan cat kuku yang baru. Teratur membersihkan kuku, bisa membuatnya lebih kuat dan tak mudah menguning.

4. Memakai kuas dengan sembarangan
Pastikan kuas make-up yang Anda pakai sesuai dengan kontur mata, pipi, dan bibir. Karena apabila menggunakan kuas make-up yang sesuai, tentu akan menjadikan riasan akan makin menarik. Kuas make-up yang sebaiknya digunakan yaitu kuas yang terbuat dari bahan bulu tupai biru, bulu tupai kecil, bulu kambing atau bulu kuda. Dan untuk mengaplikasikan make-up yang berupa cream atau cairan, sebaiknya pilihlah kuas make up yang sintetis.

5. Waktu kadaluarsa
Biasakanah untuk selalu memeriksa waktu kadaluarsa alat rias wajah. Untuk maskara, saat sempurna dan aman digunakan yaitu tiga sampai enam bulan. Pelembab cuma enam bulan, kemudian untuk tabir surya paling lama satu tahun. Karena, apabila terlampau lama, make-up dapat menjadi sarang bakteri dan kuman yang akan membahayakan.

6. Maskara yang berantakan
Memakai maskara memang hal yang gampang-gampang susah. Tetapi untuk tampak sempurna, sebelum mengakhiri riasan, cobalah check bagian dalam bulu mata, seandainya ada cairan maskara yang menggumpal, selekasnya hapus perlahan-lahan memakai pembersih mata atau cotton bud.

7. Bersihkan rias wajah
Waktu maksimal riasan wajah yaitu lima jam, jika lebih dari itu, selekasnya bersihkan. Nah, jika Anda masih ada agenda acara dan tidak sempat untuk pulang ke rumah, Anda bisa membersihkan di tempat terdekat yang memungkinkan. Oleh karena itu, selalu bawa product pembersih wajah di tempat tertentu .

Mulai sekarang, jangan sampai melakukan kesalahan saat berdandan ya ladies :-)


0 Komentar untuk "TIPS CARA MERIAS WAJAH TAMPIL CANTIK 7 Kesalahan Wanita Saat Merias Wajah"

Back To Top