Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

TIPS CARA KERAMAS RAMBUT DENGAN BAIK Inilah Kesalahan Keramas yang Bisa Merusak Rambut.

TIPS CARA KERAMAS RAMBUT DENGAN BAIK Inilah Kesalahan Keramas yang Bisa Merusak Rambut. Keramas merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membersihkan rambut. Selain membersihkan, pastinya juga memiliki tujuan lain. Mulai dari meluruskan, menghitamkan, menyuburkan, intinya adalah menjaga kesehatan rambut. Keramas tentunya akan menggunakan shampoo, sudah banyak juga produk shampoo yang memiliki brand tertentu dan memiliki fungsi masing-masing. Pemilihan produk shampoo juga salah satu hal yang perlu diperhatikan dan jangan sampai salah produk.

TIPS CARA KERAMAS RAMBUT DENGAN BAIK Inilah Kesalahan Keramas yang Bisa Merusak Rambut.
Kalau memang keramas dapat menjaga kesehatan rambut, namun tahukah Anda bahwa keramas juga bisa merusak rambut apabila Anda melakukan kesalahan ? Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini supaya Anda bisa terhindar dari kerusakan rambut gara-gara salah saat keramas :

Keramas dengan Air Terlalu Panas
Keramas menggunakan air hangat mungkin akan memberikan kesan lebih nyaman, apalagi saat cuaca sedang dingin. Tapi pastikanlah bahwa suhu air lebih cenderung ke hangat yang dingin daripada suhu hangat yang terlalu panas. Karena air yang terlalu panas dam digunakan untuk keramas memiliki resiko merusak struktur rambut dan juga membuat kulit kepala menjadi kering.

Menggunakan Shampo Terlalu Banyak
Apabila Shampo yang digunakan untuk keramas terlalu banyak, maka akan bisa menyebabkan rambut kering. Untuk itu, gunakanlah shampo secukupnya saja. Jika Anda memiliki rambut medium atau panjang rambut sedikit di bawah bahu, maka shampo yang dibutuhkan hanya sebesar koin uang saja.

Tidak Memakai Kondisioner
Sebenarnya, shampo dan juga kondisioner sebaiknya selalu dipakai bersamaan. Karena kondisioner akan membantu merapikan kutikula yang berantakan karena pemakaian shampo. Hal itu akan membuat rambut menjadi lebih lembut dan sehat.

Keramas Setiap Hari
Melakukan keramas rutin setiap hari adalah hal yang tidak disarankan. Itu karena kulit kepala akan selalu memproduksi minyak alami yang berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut. Apabila Anda keramas terlalu sering bahkan setiap hari, maka akan beresiko membuat rambut kering karena tidak memperoleh minyak alami tersebut. Yang disarankan, sebaiknya keramaslah 2 hari sekali.

Keramas memang penting demi menjaga kesehatan rambut. Kita tahu bahwa rambut adalah bagian yang begitu mendukung penampilan, maka jangan sampai salah saat keramas hingga merusak rambut. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda !
0 Komentar untuk "TIPS CARA KERAMAS RAMBUT DENGAN BAIK Inilah Kesalahan Keramas yang Bisa Merusak Rambut."

Back To Top