Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

MENCEGAH MENGHILANGKAN JERAWAT Tips Mengatasi Jerawat dengan Minyak Cengkeh

MENCEGAH MENGHILANGKAN JERAWAT Tips Mengatasi Jerawat dengan Minyak Cengkeh. Ada alasan besar dibalik mahalnya komoditas cengkeh dan mengapa jaman dulu VOC ngotot menanam cengkeh di Indonesia. Nyatanya tidak cuma dipakai sebagai bahan rokok, ternyata cengkeh tersebut juga banyak manfaatnya.
MENCEGAH MENGHILANGKAN JERAWAT

Salah satu khasiat cengkeh untuk kecantikan yaitu fungsi perawatannya. Jika diproses menjadi minyak, maka minyak cengkeh ini bisa membantu menangani masalah kulit, dari mulai alergi, komedo hitam & putih sampai jerawat meradang serta gatal.

Jerawat jenis apa pun, dari mulai yang jerawat batu, jerawat kemerahan dikarenakan hormon dapat juga diatasi dengan minyak cengkeh ini. Dengan aromanya yang wangi ditambah rasa hangatnya, membuat jerawat perlahan-lahan mengering lalu pulih tanpa meninggalkan bekas.

Cengkeh adalah tanaman tropis yang berperan sebagai analgesik, antibakteri, anti peradangan, antiseptik, serta pereda rasa nyeri. Walau biasa dipakai untuk campuran obat-obatan, cengkeh juga bisa mencegah jerawat dan membunuh bakteri pemicu jerawat.

Cara memakai minyak cengkeh ini juga mudah, cukup digunakan di area yang berjerawat kemudian didiamkan semalaman.

Yang perlu Anda ketahui dari penggunaan cengkeh sebagai berikut :
  • Karena formulanya yang begitu kuat, ia bisa mengakibatkan iritasi pada kulit sensitif. Oleh karena itu, dianjurkan pemakaiannya diimbangi dengan formula minyak lain. Selain itu cuma digunakan pada bagian yang meradang saja.
  • Dikarenakan bisa mengakibatkan terbakar, jadi ia mesti disimpan ditempat yang dingin. Dan tak boleh dicampur dengan bahan kimia lainnya, terkecuali minyak alami saja ataupun air.
  • Minyak cengkeh bisa mengakibatkan reaksi alergi, sehingga sebelum dipakai pada wajah, lebih bagus pakai di tangan terlebih dulu.
  • Minyak cengkeh alami cuma boleh dipakai dengan resep dokter.
  • Tak boleh digunakan bersama dengan cream ataupun obat lain.
  • Beberapa bahan yang boleh dicampurkan dengan minyak cengkeh yakni : minyak lavender, tea tree oil, minyak citrus, minyak zaitun, dan air.
Demikianlah beberapa pembahasan mengenai cengkeh dan manfaatnya untuk mengatasi dan mencegah jerawat. Meskipun alami, cengkeh juga perlu digunakan sebaik mungkin dan sewajarnya saja supaya tidak menimbulkan efek samping.
0 Komentar untuk "MENCEGAH MENGHILANGKAN JERAWAT Tips Mengatasi Jerawat dengan Minyak Cengkeh"

Back To Top