Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

LANGKAH-LANGKAH ATASI JERAWAT ALAMI Cara Mengatasi Jerawat di Leher

LANGKAH LANGKAH ATASI JERAWAT ALAMI Cara Mengatasi Jerawat di Leher. Jerawat di manapun tempat tumbuhnya memang selalu menjengkelkan. Tapi jika dia muncul di beberapa bagian, terasa sakit dan susah sekali hilang. Misalnya jerawat yang muncul di leher. Tidak sama dengan di tempat lain, jerawat di leher termasuk bandel, tak mudah kering, tak mudah pulih, dan umumnya membuat nyeri punggung, leher ataupun sakit kepala.

LANGKAH LANGKAH ATASI JERAWAT ALAMI
Ciri-ciri jerawat di leher ini umumnya merona kemerahan, keras, dan kadang-kadang gatal, ia juga cenderung basah dan kadang-kadang bernanah. Bagaimanakah cara menangani jerawat di leher supaya segera hilang?

Karena tempatnya di leher, umumnya keringat muncul tanpa disadari. Nah, itulah kenapa jerawat di leher lebih susah sembuh. Maka dari itu Anda perlu memberikan perawatan ekstra supaya cepat sembuh.

Langkah 1.
Bersihkanlah wajah secara menyeluruh sampai ke leher dengan cleanser. Utamakan yang memiliki kandungan bahan yang bisa mengeringkan jerawat, seperti mentimun ataupun jeruk nipis.

Langkah 2.
Pakai facial foam untuk jerawat. Hasil akhirnya biasanya lebih optimal dikarenakan mengangkat kelebihan minyak dan melakukan pencegahan terhadap penyebaran bakteri pemicu jerawat.

Langkah 3.
Gunakan masker jerawat satu minggu sekali sampai ke area leher.

Langkah 4.
Sesudah menggunakan masker, Anda dapat mencuci masker menggunakan air dingin lalu meneruskan dengan penggunaan toner. Toner ini berguna untuk mengangkat sisa-sisa kotoran atau masker yang masih tinggal di pori-pori.

Langkah 5.
Pada area jerawat pulaskanlah obat jerawat, terutama yang memiliki kandungan salicylic acid. Zat itu akan ampuh untuk mengeringkan dan mencegah bakteri penyebab jerawat berkembang.

Sebaiknya selalu siapkan tissue setiap Anda bepergian. Dan jangan membiarkan keringat lama berdiam pada leher. Keringat merupakan media untuk bakteri pemicu jerawat berkembang. Sekalah keringat Anda memakai tissue sehingga leher menjadi kering dan nyaman untuk mencegah pembentukan jerawat yang baru.

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi jerawat di leher. Leher memang dekat dengan wajah dan juga merupakan salah satu bagian tubuh yang berperan untuk mendukung kecantikan Anda. Untuk itu, rawatlah leher agar bebas dari jerawat.
0 Komentar untuk "LANGKAH-LANGKAH ATASI JERAWAT ALAMI Cara Mengatasi Jerawat di Leher"

Back To Top