Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

KHASIAT KELOPAK MAWAR Manfaat Kelopak Mawar bagi Kecantikan

KHASIAT KELOPAK MAWAR Manfaat Kelopak Mawar bagi Kecantikan. Mawar adalah bunga yang identik dengan romantisme. Mawar biasanya digunakan sebagai hadiah atau lambang cinta seorang pria kepada wanita pujaannya. Memang mawar adalah bunga yang memiliki aroma yang harum atau wangi, sehingga wanita pun cenderung menyukai bunga mawar.

KHASIAT KELOPAK MAWAR
Selain aromanya yang wangi, bentuk bunga ini juga cantik. Warnanya pun beragam dan berbeda-beda jenisnya. Alasan-alasan itulah yang juga menjadi penyebab kenapa mawar adalah bunga favorit bagi wanita.

Akan tetapi, selain memiliki banyak keistimewaan, bunga mawar ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kecantikan wanita. Terutama pada bagian kelopak bunganya, inilah beberapa manfaat kelopak bunga mawar bagi kecantikan :

Obat jerawat
Untuk menyingkirkan jerawat, Anda bisa memakai kelopak mawar yang telah direndam ke dalam air. Selanjutnya silahkan poleskan air itu ke kulit wajah yang mengalami jerawat. Adanya kandungan air dan juga kelopak mawar diakui bisa mengurangi radang serta kemerahan yang disebabkan oleh jerawat, sekaligus bisa melembutkannya.

Pembersih wajah
Untuk pembersih wajah, silahkan rendam kelopak mawar ke dalam air, setelah itu manfaatkanlah untuk mencuci wajah ataupun pembersi wajah (toner). Kandungan air mawar tersebut akan ampuh untuk menghaluskan wajah.

Tabir surya
Anda bisa membuat sendiri tabir surya dari campuran kelopak mawar, jus timun, dan gliserin. Kemudian, poleskan pada tubuh, hal itu akan membuat tubuh akan terlindung dari cahaya matahari. Perlu diketahui juga bahwasanya kelopak mawar adalah salah satu sumber vitamin C yang baik bagi tubuh.

Masker
Tempelkanlah kelopak mawar dibagian bawah mata, lantas diamkan beberapa menit. Perawatan ini bisa mengurangi lingkar hitam dibawah mata.

Menyehatkan kulit kepala
Sesudah keramas, bilaslah menggunakan air yang dicampurkan dengan kelopak mawar. Perawatan ini bertujuan agar sirkulasi darah di kepala menjadi lebih lancar, dari mulai akar sampai ujung rambut.

Aroma terapi
Saat suasana hati kurang baik, Anda bisa mencoba berendam memakai air hangat dengan taburan kelopak bunga mawar. Hal ini bisa meredakan tekanan dan stres yang Anda rasakan. Aroma mawar akan menenangkan Anda serta membuat kulit menjadi lebih halus.

Mengangkat sel kulit mati
Campurkanla pasta almond dengan kelopak mawar, hingga menjadi masker wajah yang berguna untuk mengangkat kulit mati di area wajah.

Menerangkan kulit
Campuran kelopak mawar ditambah madu akan menjadi pelembab kulit yang baik. Dengan rajin mengaplikasikannya akan membuat kulit menjadi lebih bersinar dan sehat.

Kelopak mawar memang salah satu produk kecantikan alami yang dapat Anda manfaatkan. Anda bisa mempraktekan sendiri beberapa tips tersebut. Semoga bermanfaat !
0 Komentar untuk "KHASIAT KELOPAK MAWAR Manfaat Kelopak Mawar bagi Kecantikan"

Back To Top