Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

KHASIAT ES BATU UNTUK WAJAH Manfaat Es Batu bagi Kecantikan Wajah

KHASIAT ES BATU Manfaat Es Batu bagi Kecantikan Wajah. Es batu adalah air yang dibekukan dan biasa digunakan sebagai pendingin minuman. Pastinya akan nikmat sekali apabila minuman segar disajikan dengan es batu dan diminum saat cuaca panas.

KHASIAT ES BATU
Segar memang, dan bisa menyegarkan badan setelah capek atau kepanasan. Akan tetapi, selain dapat digunakan sebagai campuran minuman agar terasa dingin, nyatanya es batu juga memiliki banyak manfaat untuk wajah.

Tahukah Anda apa saja manfaat es batu untuk kecantikan wajah ? Simak penjelasannya di bawah ini !

Mencerahkan wajah
Es batu yang dingin apabila digosok-gosokkan ke kulit wajah bisa melancarkan sirkulasi darah. Tekanan dan juga sensasi dingin di kulit wajah akan menjadikan sirkulasi darah menjadi semakin lancar. Alhasil, wajah juga akan tampak segar dan sehat.

Mengurangi produksi minyak
Perawatan menggosok-gosokkan es batu pada wajah juga bermanfaat untuk mengurangi produksi sebum atau minyak.

Memperkecil pori-pori
Dengan menggosok-gosok es batu pada area wajah dapat memperkecil pori-pori kulit. Alangkah baiknya jika kerjakan hal ini sebelum memakai rias wajah, supaya kulit wajah menjadi lebih berkilau.

Mengurangi radang jerawat
Apabila wajah Anda sedang berjerawat, cobalah untuk menggosokkan es batu diatas jerawat guna menetralkan gatal serta rasa sakit. Selain hal itu, cara tersebut juga ampuh untuk mengempiskan jerawat.

Menghidrasi kulit
Ketika musim panas, biasanya kulit akan mengalami dehidrasi. Gosokkan es batu ke area kulit supaya terhidrasi dengan baik.

Menenangkan kulit yang terbakar
Untuk mengatasi ruam dan kemerahan kulit terbakar, pakai campuran es batu dengan minyak lavender. Caranya, silahkan masukkan es batu ke dalam handuk, lalu gosok lembut ke kulit. Hal ini bertujuan untuk menenangkan kulit serta mengurangi radang yang ruam.

Menghilangkan lingkaran bawah mata
Es batu juga bisa digunakan untuk menyingkirkan mata panda. Tetapi, Anda mesti memakai es batu yang terbuat dari air mentimun. Lalu gosokkan di bagian bawah mata dengan teratur. Ini akan memberi kesegaran pada mata sekaligus menyingkirkan kelelahan mata sesudah bekerja sampai berjam-jam.

Menyingkirkan bengkak dibawah mata
Dengan menggosok es batu dibawah mata, akan mengurangi pembengkakan dan bisa menjadikan kulit tampak lebih kencang.

Es batu memang terbukti mempunyai banyak manfaat dalam hal mempercantik kulit. Tetapi yang perlu diingat, jangan memakai es batu sampai terlalu banyak dalam sekali perawatan. Karena, pemakaian lebih dari 2 es batu justru akan memperburuk kondisi kulit Anda.

Selain hal itu, Anda juga tak perlu mengaplikasikan es batu secara langsung ke kulit. Hal semacam ini juga akan mengakibatkan kerusakan pembuluh kapiler dibawah. Cara untuk menggunakannnya yaitu dengan membungkus es batu memakai kain bersih tipis.
0 Komentar untuk "KHASIAT ES BATU UNTUK WAJAH Manfaat Es Batu bagi Kecantikan Wajah"

Back To Top