Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Kapan Saatnya Konsultasi dengan Dokter Kulit?

Kapan Saatnya Konsultasi dengan Dokter Kulit? Pada kondisi seperti apa Anda harus ke dokter kulit? Mengunjungi dokter kulit tidak hanya di saat Anda mengalami masalah kesehatan kulit yang serius, misal mengalami luka bakar atau kondisi kulit gatal-gatal.

Kapan Saatnya Konsultasi dengan Dokter Kulit?
Ada beberapa kondisi yang sering dianggap biasa, tapi seharusnya Anda konsultasikan pada dokter kulit. Dilansir oleh everydayhealth.com, segera kunjungi dokter kulit jika Anda menghadapi masalah-masalah ini.

Kulit merupakan indera peraba manusia yang terdiri dari beberapa lapisan. Kulit manusia selain berfungsi sebagai indera peraba, juga menjadi salah satu bagian tubuh yang amat memperngaruhi penampilan atau kecantikan seseorang.

Seperti organ atau bagian tubuh yang lainnya, kulit juga termasuk bagian yang rawan mengalami masalah. Masalah itu diantaranya adalah masalah alergi kulit, gatal-gatal, kulit terluka, kulit terbakar dan lain sebagainya.

Beberapa masalah tersebut mungkin biasa dikonsultasikan dengan dokter spesialis kulit. Namun tahukah Anda ternyata ada beberapa kondisi pada kulit yang mungkin kita anggap biasa-bisa saja, akan tetapi seharusnya dikonsultasikan ke dokter spesialis kulit ? Berikut ini adalah contohnya :

Alergi Kosmetik
Jika Anda merasa kulit bermasalah setelah memakai kosmetik tertentu, dan kondisi ini semakin parah. Jangan diamkan saja, segera lakukan konsultasi pada dokter kulit untuk melihat kondisi kesehatan kulit Anda.

Apabila tiba-tiba Anda merasa mengalami masalah di kulit setelah memakai kosmetik jenis tertentu, kemudian kondisinya juga semakin parah. Alangkah baiknya Anda konsultasikan ke dokter, hal ini untuk cek kesehatan kulit Anda dan menjaga/mengobatinya agar kulit kembali pada kondisi sehat.

Kulit ruam, muncul titik yang melebar dan berubah warna
Jika saat ini di kulit Anda muncul ruam ataupun titik di kulit yang melebar hingga berubah warna, sebaiknya segera konsultasikan masalah ini ke dokter kulit. Karena bisa saja ini adalah masalah yang serius.

Tumbuh rambut pada area yang tak wajar
Apabila dibagian-bagian tubuh Anda terutama bagian kulit yang sekiranya tak biasa ditumbuhi rambut atau bulu, tiba-tiba tumbuh bulu tersebut, waspadalah. Mungkin ini adalah akibat dari obat-obatan hormon. Coba untuk dikonsultasikan ke doker kulit Anda.

Rambut rontok terlalu parah
Kulit kepala juga bagian yang mesti diperhatikan. Apabila saat ini rambut Anda mengalami rontok sampai 50 helai rambut setiap harinya adalah sesuatu yang wajar. Akan tetapi jika jumlah kerontokan helai tersebut lebih banyak atau lebih dari 100 helai dalam setiap harinya. Mungkin itu adalah akibat kesalahan pola makan ataupun karena stres. Akan tetapi lebih baik, tetap berkonsultasi pada dokter.

Kulit adalah bagian terluar tubuh yang sangat penting peranannya dalam kehidupan manusia. Untuk itu, jangan sepelekan masalah-masalah kecil di kulit. Apalagi masalah kecil yang kemudian membesar. Jangan takut dan ragu untuk berkonsultasi pada dokter kulit, apabila mengalami masalah kulit yang parah.
0 Komentar untuk "Kapan Saatnya Konsultasi dengan Dokter Kulit?"

Back To Top