Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

FLEK HITAM PADA KULIT Penyebab Flek Hitam di Kulit

FLEK HITAM PADA KULIT Penyebab Flek Hitam di Kulit. Flek hitam adalah semacam noda hitam yang muncul di kulit. Tentunya flek ini akan mengurangi kecantikan seseorang, apalagi jika dia berkulit putih dan muncul flek hitam di wajahnya. Flek hitam juga termasuk susah untuk disingkirkan, hingga membuat banyak wanita galau karena gagal menyingkirkannya.

TIPS MENGHILANGKAN FLEK HITAM PADA KULIT
Jika Anda sekarang belum memiliki flek hitam, bersyukurlah. Sebaiknya ketahui beberapa penyebab flek hitam berikut ini, setelah itu cegahlah dengan menghindari beberapa penyebabnya. Nah, apa sajakah penyebabnya ? Mari kita simak bersama !

Bekas Jerawat
Pada beberapa orang, bekas jerawat bisa meninggalkan noda hitam yang susah dihilangkan. Umumnya bekas ini muncul apabila jerawat itu dipecahkan sebelum matang atau sedang mengalami radang. Meskipun ada beberapa cream yang bisa memudarkan bekas hitam jerawat, akan tetapi kemungkinan bekas itu malah bisa muncul kembali.

Sinar Matahari
Apabila Anda sering mengabaikan dan jarang memberi perlindungan bagi kulit, maka kulit akan lebih mudah terpapar cahaya matahari. Sinar UV A dan UV B bisa mengakibatkan kemunculan flek hitam. Jika Anda jarang dan malas melakukan perlindungan pada kulit, maka akan membuat kulit Anda muncul flek meskipun di umur yang masih muda.

Kosmetik
Salah dalam penggunaan kosmetik bisa memunculkan noda hitam di wajah. Umpamanya saja penggunaan cream pemutih kulit yang beresiko, tanpa adanya filter di kulit dan kulit yang semakin 'tipis', maka efek cahaya matahari akan menjadikan kulit semakin cepat mendapatkan flek hitam. Untuk itu, sebaiknya berhati-hatilah ketika memilih kosmetik.

Perubahan Hormon
Perubahan hormon bisa membuat perubahan bagi kulit. Bagi wanita yang hamil umpamanya, terkadang akan terjadi perubahan warna kulit ataupun timbulnya flek hitam. Perubahan ini umumnya lumrah dan akan menghilang dengan sendirinya. Ternyata obat kontrasepsi bisa juga mengakibatkan timbulnya flek. Apabila ini sampai terjadi, maka Anda dapat mengkonsultasikannya kepada dokter.

Keturunan
Bagi wanita, kulit memang bisa mulus meskipun sudah berusia tua, tetapi beberapa wanita lainnya mulai mendapatkan flek hitam di usia muda. Anda sebaiknya melihat dulu bagaimanakah kulit kedua orangtua Anda, khususnya ibu. Apabila mereka terlihat mengalami flek hitam, maka Anda mesti menyiapkan diri dengan makin rajin menggunakan sunscreen, tidak merokok, dan juga memilih kosmetik yang cocok.

Itulah beberapa penyebab flek hitam yang dapat Anda hindari atau setidaknya dapat Anda minimalkan. Flek hitam akan menjadi masalah dan mengurangi kecantikan apabila diabaikan begitu saja.
0 Komentar untuk "FLEK HITAM PADA KULIT Penyebab Flek Hitam di Kulit"

Back To Top